Rabu, 05 Juni 2013

Cara Membuat Email di Google

Gmail adalah layanan email yang disediakan oleh Google.com. Ketika Gmail pertama kali dibuat, pengguna hanya bisa membuat account Gmail ID jika mereka diundang oleh orang lain yang telah memiliki Gmail, tetapi setelah popularitasnya meningkat, maka Gmail dibuka untuk semua orang. Sekarang Anda dapat membuat alamat email Gmail baru setiap saat, bahkan jika Anda sudah memiliki account Gmail yang sudah ada.
Adapun cara membuat email di Google atau Gmail sebagai berikut:

Langkah 1
Kunjungi account Gmail login (http://www.gmail.com/).
Langkah 2
Klik pada tombol “Create an Account“ di sudut kanan bawah layar. Anda juga dapat mengklik “About Gmai,” dan “New Features” untuk mencari informasi tambahan mengenai layanan Gmail.
Langkah 3
Mengisi informasi pada halaman “Create an Account ” sejelas mungkin. Anda harus menyediakan nama depan dan nama belakang.
Langkah 4
Pilih account  ID Gmail yang Anda inginkan, beserta password, pertanyaan keamanan password dan jawaban untuk itu. Setelah memasukkan account ID yang diinginkan, Anda dapat cek ketersediaan ID dengan mengklik “check availability!” untuk melihat apakah alamat email itu masih ada untuk digunakan. Eboza.com
Langkah 5
Masukkan kode verifikasi pengguna yang terdiri dari teks dan angka dan menyetujui persyaratan layanan, kebijakan program dan kebijakan privasi.
Langkah 6
Klik tombol “I accept. Create my Account ” di bagian bawah formulir setelah Anda selesai. Jika Anda tidak memeriksa ketersediaan ID yang baru pada saat awal dan ternyata sudah ada yang memakai, maka Anda akan diminta untuk memilih sebuah ID baru. Setelah account ID diterima Anda akan selesai membuat account Gmail baru Anda.
Semoga bermanfaat.
NB:
Kadang-kadang sekarang pada saat membuat account Gmail, si mbah Google meminta verifikasi lewat nomor telpon dan kode verifikasinya dikirim lewat sms. Masukkan saja kode yang dikirim itu ke account Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar